Saatnya Mencari Pasangan Kekasih Yang Tepat

0
253

Hubungan selalu berdasarkan suka sama suka antar pria dan wanita, selain itu juga kepercayaan menjadi hal yang penting dari terjalinnya suatu hubungan spesial. Namun meski begitu, banyak hubungan yang berlangsung tidak sesuai harapan di awal. Semua menjadi berantakan hanya karena perbedaan yang tidak bisa diterima oleh satu pihak. Perbedaan pendapat ini akhirnya menjadi penghancur suatu hubungan, ditambah lagi ego masing-masing yang sama-sama keras dengan tidak didukung sikap dewasa. Inilah hasil dari ketidaksiapan berhubungan antara dua sosok, tidak ada yang dipersiapkan sebelum memutuskan saling menjalin tali kasih.

Hal ini akan berbeda andai adanya kesiapan dua pihak dalam meniti hubungan. Hubungan kasih akan terjalin dengan rapi dan harmonis, bahkan pula akan mudah mengantarkan kalian ke jenjang yang lebih serius kepada pernikahan. Bahkan memikirkan akhir yang buruk akan sulit, karena kedepannya sudah terasa seperti baik-baik saja, tidak ada pemikiran untuk mengakhiri hubungan keduanya. Dan apabila memang harus berpisah, pastilah keduanya akan sama-sama sulit melakukannya, dan akan merasa teramat menderita. Ini karena terciptanya banyak kenangan indah ketika bersama yang akan sulit jika hanya untuk dilupakan. Kasus seperti ini akan mengantarkan kalian kepada sosok mantan terindah yang kalian berpikir akan sulit untuk tergantikan.

Sedangkan kalian harus segera menentukan pilihan, apakah memiliki orang baru atau justru kembali kepada sang kekasih lama. Kalian masih bingung di antara dua pilihan? Banyak pria yang susah move on dan terjebak pilihan antara mantan atau kekasih baru karena ini. Kalian tak mampu menentukan pilihan karena masih cinta dengan mantan tetapi kekasih baru juga sangat baik. Bagaimanapun kalian harus menentukan pilihan. Namun siapa yang pantas dipilih?

Untuk menentukan pasangan kekasih yang tepat kalian membutuhkan beberapa cara berikut untuk mendukungnya:

  • Bisa menjadi pelengkap

Saling melengkapi antar individu sangatlah penting dilakukan dalam suatu hubungan. Pasangan yang tepat akan bisa membuat kalian merasa lengkap dan berkembang baik dalam karier, kesehatan, ataupun kepribadian. Jadi, saat kalian bimbang menentukan, pilihlah seseorang yang bisa membuat diri sendiri semakin berkembang. Buat apa kalian menjalin cinta, jika salah satu merasa menderita atau tertekan? Cari pasangan yang benar-benar bisa melengkapi kalian dan bukan malah menambah beban diri sendiri.

  • Mengukur kebaikan dan kekurangan

Mengetahui latar belakang kekasih amatlah penting untuk hubungan kedepannya. Hal ini tentu harus dilakukan pada saat masih pacaran. Cara membandingkannya tidak perlu diungkapkan kepada pasangan. Cukup untuk diri kalian sendiri. Menimbang bagaimana kelebihan dan kekurangannya dengan diri kalian saat ini. Pilih yang bisa melengkapi kekurangan, dan akan lebih baik bila hal baik yang terdapat pada dia jauh lebih unggul dibanding kekurangan yang dimiliki.

  • Hindari pribadi pskiopat

Kepribadian psikopat adalah kepribadian yang membahayakan bagi kehidupan kalian. Salah satu ciri dari seorang pribadi ini adalah seringnya melakukan tindak kekerasan. Sebaiknya, dalam hal memilih pasangan, jangan memilih seorang pernah memperlakukan kalian atau orang lain dengan kasar. Kepribadian seseorang sesungguhnya bisa dilihat dari bagaimana caranya memperlakukan orang lain.

Oleh karena itu, jika kekasih cenderung kasar dan mantan tidak demikian, maka kalian sudah tahu mana yang sebaiknya dipilih?

  • Tentukan pilihan di waktu yang mendukung

Ketika kalian dihadapi dengan situasi rumit seperti harus memilih kekasih baru atau mantan, lakukanlah di waktu yang tepat dan mendukung. Ambilah waktu untuk berpikir sebelum membuat keputusan terlalu cepat. Karena jika terburu-buru, pilihan kekasih baru yang kalian ambil bisa jadi lebih buruk dari mantan kalian saat ini. Begitupun jika kembali kepada mantan terlalu tergesa-gesa, kesalahan yang sama akan mungkin terjadi tanpa kesepakatan dengan komitmen. Setidaknya waktu yang dibutuhkan untuk menentukan mana yang kalian pilih sekitar 3-6 bulan, atau juga bisa lebih cepat. Semua tergantung penilaian yang kalian dapatkan terhadap dari keduanya ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here