Pentingnya Merawat Diri Menjelang Hari Pernikahan

0
269

Memiliki penampilan paling sempurna sepanjang hidup adalah yang diinginkan semua orang di hari pernikahan. Pasalnya hari pernikahan merupakan hari bersejarah dalam kehidupan yang akan terus menerus dikenang. Pada hari pernikahan, seseorang akan ditonton semua orang yang mengenalnya, dengan harapan dipuji sebagai bintang yang membuat iri siapapun. Atas dasar itulah perawaran diri menjelang pernikahan amat penting dilakukan. Tidak hanya mempersiapkan mental, merawat diri agar tampil sempurna juga diperlukan.

Banyak orang seringkali salah melakukan perawatan atau persiapan, yang menimbulkan hasilnya justru membuat penampilan mereka di hari bersejarah itu kurang maksimal. Akibatnya bisa diduga, calon pengantin jadi stres dan tidak bisa menampilkan wajah gembira saat bersanding di pelaminan, sehingga pernikahan berjalan kurang lancar.

Tumpukan kekesalan yang terus dipendam, kelelahan akibat terlalu larut dalam persiapan, akan tampak pada wajah kalian para calon pengantin, meskipun wajah sudah dipulas dengan riasan tebal. Jangan biarkan hal itu merusak hari bahagia kalian. Tetaplah bersikap pasrah, santai, dan percaya bahwa segalanya akan sukses sesuai harapan. Selain itu, kalian juga membutuhkan berbagai sub persiapan untuk membuat penampilan diri tampak baik dan menyenangkan bagi diri sendiri. Tidak sulit, kalian hanya perlu mempraktekan hal-hal di bawah ini secara teratur sebelum datangnya hari yang dinanti-nati itu.

  • Menciptakan wajah cerah dan lembab secara natural bisa dengan meminum air putih sebanyak-banyaknya setiap hari. Meminum air putih juga berkhasiat dalam membuat kulit menjadi nampak segar dan awet muda, risiko sakit kepala berkurang, dan menghindari dehidrasi yang sering terjadi pada seseorang.
  • Sebaiknya dalam 6 bulan sebelum hari H pergilah ke salon untuk perawatan facial. Hal ini perlu untuk mengangkat kulit-kulit mati dan komedo dan membuat kulit wajah kalian regenerasi sehingga wajah menjadi tampak segar dan cerah.
  • Selain perawatan facial, kalian juga butuh melakukan secara rutin paling tidak sebulan sekali perawatan lulur atau scrub, hasil dari perawatan ini akan terlihat saat kalian mengenakan baju pengantin nantinya.
  • Memiliki penampilan dengan bibir yang pecah-pecah di hari penting seperti pernikahan tentunya bukan suatu hal yang diinginkan. Cobalah gunakan pelembab bibir yang mengandung vitamin E beberapa hari sebelumnya untuk mencegah bibir kalian pecah-pecah. Ketika selesai menyikat gigi, gosok dengan lembut bibir kalian agar kulit yang pecah-pecah dapat dihilangkan dengan sendirinya.
  • Seminggu sebelum hari H, coba oleskan krim mata dingin secara rutin guna mengurangi mata sembab dan lingkaran hitam di bawah mata kalian nantinya.
  • Memiliki bau badan adalah suatu hal yang tidak pernah diinginkan seseorang karena bisa merusak penampilan. Apalagi hal itu dibawa pada hari yang pesta yang kalian sendiri bintangnya. Ada baiknya kalian mencoba meminum rebusan daun sirih untuk mengurangi bau badan yang berasal dari dalam. Daun sirih mengandung zat yang dapat meminimalkan proses keluarnya keringat. Kalian juga bisa memakan daun kemangi minimal satu genggam sehari untuk menghilangkan bau badan akibat gangguan pencernaan, radang lambung, dan gas dalam usus. Menggunakan ramuan herbal jauh lebih baik daripada obat-obatan kimia yang dapat menimbulkan efek tidak terduga.
  • Dan hal terakhir yang diperlukan kalian menjelang hari akbar pernikahan adalah bersantai dan istirahat untuk menenangkan pikiran dan mengumpulkan energi untuk hari H. Bersantai dan beristirahat ini dilakukan pada satu haru sebelum hari H dengan tidak memikirkan hal lain selain bersantai. Pijat di spa akan membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks. Kalian juga bisa jalan-jalan pagi bersama keluarga atau teman-teman dekat, misalnya makan siang bersama di luar atau nonton bioskop, tapi pastikan di sore hari sudah ada di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here