Mempertimbangkan Keuangan Calon Suami, Ketahuilah Ternyata Pria Sederhana Memiliki Peluang Dalam Membahagiakan Wanita

0
229

Suami akan bertindak sebagai seorang kepala rumah tangga ketika sudah menikah. Ini akan membuatnya tertuntut secara keadaan untuk dirinya memikul beban kehidupan pasangan. Belum lagi ketika lahir anggota keluarga baru yang mana tuntutan akan semakin tinggi dan besar. Ini perlu diperhatikan bagi para calon istri guna mendapati kehidupan sejahtera di masa depan. Wanita harus bisa tahu menahu tentang kondisi keuangan pasangan sebelum memutuskan untuk menjalin akad pernikahan. Setidaknya kalian tahu kemampuan pasangan kalian dalam dunia kerja dan apa yang bisa kalian dapatkan nantinya. Ini untuk menjamin terpenuhinya segala kebutuhan yang kelak akan menjadi kebutuhan dalam berumah tangga.

Sikap seperti ini kadang banyak dipandang sebagai pribadi materialistis dan sering melihat sesuatu dari kekayaan atau uang seseorang. Hal ini biasanya disangkutpautkan ketika seorang wanita dekat dengan seorang pria. Pria yang mapan dan kaya biasanya tidak sulit mendapatkan hati wanita, berbeda dengan pria yang tampak biasa dan sederhana.

Pandangan seperti ini sebetulnya sah-sah saja, namun pantasnya kita harus lebih dewasa memandang segala hal, karena jika kita melihat dari sisi si wanita, mereka punya pertimbangan akan masa depannya, dan ini hal yang wajar. Wanita tentu akan nyaman jika berpasangan dengan pria yang sudah berpenghasilan, bagaimanapun dirinya dan anak-anaknya kelak butuh makan dan butuh hidup dari uang. Namun akan lebih baik, jika ingin mendapatkan kebahagiaan maka hindari kebiasaan kalian kaum wanita dari pikiran masa depan yang mesti dengan uang. Kadang, pria yang sederhana tapi mandiri dengan penghasilannya, bisa membuat wanita jauh lebih bahagia. Karena pikiran dengan mengimajinasikan masa yang belum tentu terjadi adalah hal yang hanya akan membebani.

Chicago’s Northwestern University meneliti kalau pria yang sederhana jauh lebih memiliki peluang dalam membahagiakan wanita.

Cenderung lebih setia

Percayalah, memiliki segalanya dalam hal materi adalah hal yang berat ketimbang tidak memiliki apa-apa namun tetap bahagia. Karena pria yang memiliki kekuasaan dari segi materi dan pekerjaan, biasanya akan mencari kepuasan lain, yaitu wanita. Hal ini sangat sering terjadi, walau tidak semua pria kaya berlaku demikian dan sering menjadi berita. Lihat saja berbagai berita, mulai dari kasus perselingkuhan Tiger Wood yang menghebohkan dunia, bahkan mantan presiden Bill Clinton. Hal ini menunjukan kalau pria sederhana selain dapat membahagiakan juga memiliki kecenderungan lebih setia soal hubungan.

Lebih sopan terhadap orang yang disayangi

Seorang pria dengan kesederhanaan akan lebih menghargai orang-orang sekitar, tak terkecuali orang yang disayanginya. Pria yang berpenghasilan sedang biasanya tahu akan posisinya, sehingga dia memperlakukan orang-orang sekitar atau juga wanita yang dicintainya dengan sangat baik, sopan dan penuh penghargaan. Bahkan dalam Psychological Science Journal ditulis, pria yang sederhana ini lebih menghargai wanita yang baru dikenal, berbeda dengan pria kaya raya yang cenderung meremehkan. Jika hubungan ini berlanjut, pria yang sederhana juga lebih ramah dan baik pada orang yang kalian cintai, termasuk keluarga dan sahabat-sahabat. Memang benar bahwa tak selamanya pria kaya itu angkuh dan tidak selamanya juga pria sederhana sangat baik, namun demikianlah hasil penelitian yang dilakukan beberapa ahli di bidang sosial. Kalian mau pilih yang mana, semua kembali pada kalian kaum wanita. Pastinya, ingatlah motivasi kalian ketika memilih untuk menjadi pendamping hidup seorang pria, karena cinta abadi sepanjang masa, sedangkan harta bisa habis kapan saja. Karena kebahagiaan adalah segala-galanya dibanding kecukupan nafas untuk hidup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here